Cara Membuat Akun Gmail

Gmail merupakan produk dari perusahaan Google yang mengklaim merupakan email tercepat yang bisa mengirim dan menerima email baru dengan waktu yang singkat. Dasarnya proses pembuatannya pun tak jauh berbeda dengan yahoo namun karena cukup banyak proses pembuatannya menjadikan sebagian besar orang lebih memilih untuk membuat akun yahoo saja. Untuk itu salah sekali jika Anda belum bisa membuat akun Gmail karena, Gmail ini merupakan produk unggulan dari Google yang termasuk juga seperti Youtube, Google Plus, Webmaster Tools dan lain-lain. 

Tentu saja dengan adanya Gmail ini bisa membantu Anda terhubung langsung keberbagai jaringan bisnis yang mana email menjadi sebuah kebutuhan dasar. Gmail juga merupakan salah bentuk pilihan yang tepat sebagai tempat yang menyediakan akses untuk Anda dalam bentuk email, ini membuktikan bahwa Anda dimanjakan untuk bisa maju kedepan didalam dunia internet dengan adanya email ini. 

Seperti yang kita ketahui fungsi Gmail itu sendiri tidaklah terlalu berbeda jika dibandingkan dengan yahoo namun yang membuatnya berbeda yakni akses yang dijamin lebih cepat karena Gmail itu sendiri merupakan produk keluaran perusahaan Google dan perusahaan tersebut mengklaim bahwa Gmail merupakan media tercepat untuk melakukan pengiriman email dan juga pesan masuk, terlebih didalamnya juga terdapat Gmail Messenger yang mampu membuat Anda terhubung langsung dengan orang yang ada dikontak Anda via chatting atau bisa langsung menelfonnya langsung. 

Tentu saja melihat hal tersebut sangat penting sekali jika Anda mempunyai Gmail karena banyak sekali penawaran yang diberikan, langsung saja dibawah ada beberapa langkah serta cara untuk membuat akun Gmail.

Langsung saja dibawah ini ada cara bagaimana membuat akun Gmail seperti: 

  1. Pertama, Anda bisa langsung kunjungi website nya yakni http://mail.google.com/ 
  2. Kemudian Anda akan masuk kedalam Google terlebih dahulu dibagian kanan atas, Anda bisa menemukan “Create an Account”. 
  3. Selanjutnya Anda akan dihadapkan dengan form pendaftaran yang mana di form tersebut Anda akan disuruh mengisi data pribadi seperti dibawah ini: 
  4. Nama Lengkap Anda mulai dari nama depan dan juga nama belakang
  5. Kemudian nama alamat email yang Anda inginkan, nanti akan diberikan opsi yang mana hal tersebut untuk mengindari untuk nama alamat email yang sama
  6. Lalu kemudian Anda bisa mengisi password email dengan kombinasi angka dan juga huruf. 
  7. Selanjutnya Anda bisa mengklik ulang password yang memastikan bahwa tidak ada karakter yang berbeda atau kesalahan dalam pengetikan passwordnya. 
  8. Lalu Anda akan tinggal masukan tahun, bulan serta tanggal kelahiran Anda, jenis kelamin
  9. Kemudian Anda pun akan diminta mengisi nomor handphone yang mana berguna untuk proses recovery, dimana jika suatu saat Anda lupa akan email atau password akun Gmail Anda, bisa menggunakan nomor handphone untuk mendapatkan kode pembaruan untuk reset password baru. 
  10. Selanjutnya Anda pun akan dusuruh mengisi kolom email alternatif yang Anda punya bisa dari yahoo ataupun plasa. 
  11. Setelah itu Anda pun tinggal mengisi lokasi atau Negara dari mana Anda berasal lalu centang persetujuan untuk mengikut persyaratan yang dibuat oleh Gmail.
  12. Kemudian proses selesai, Anda pun sudah bisa menggunakan akun Gmail untuk mengirim ataupun menerima email dari orang lain.
Itu saja cara membuat akun Gmail, semoga membantu Anda yang masih belum tahu mengenai pembuatan akun Gmail itu sendiri. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Akun Gmail"

Posting Komentar