Cara Mengatasi Ponsel Android Yang Lemot

Cara Mengatasi Ponsel Android Yang Lemot
Cara Mengatasi HP Android Yang Lemot - Hp Android kalian lemot alias lambat? Bingung bagaimana cara mengatasi hp Android yang lemot? Kali ini kita akan membahas bagaimana Cara Mengatasi HP Android Lemot atau lambat. HP Android lemot sering terjadi, terutama buat hp Android yang mempunyai spesifikasi hp Android yang rendah.



HP Android lemot ada banyak sekali penyebabnya, seperti kalau dipakai untuk menulis sms, hp Android kalian terasa lemot dalam meresponnya. Hal seperti ini terjadi biasanya sih karena hp Android kalian terlalu banyak "Cache" di memori internal hp Android kalian, bisa juga kalian menginstal game yang berukuran besar seperti Angry Bird, atau bisa juga karena kalian menjalankan banyak aplikasi-aplikasi dalam waktu bersamaan.

Berikut ini beberapa tips mengatasi Hp Android yang lemot atau lambat agar hp Android kalian tetap fast respond, stabil dan tetap menjadi hp Android kesayangan kalian.

1. Cara Atasi HP Android Lemot Dengan Hapus Cache Pada Memori Internal

Hal yang paling sering membuat hp Android menjadi lambat atau lemot adalah karena hp Android kalian terlalu banyaknya "Cache" yang terismpan di memori internal hp Androidnya. Hal sepele ini mungkin gak kalian sadari kalau hp kalian menyimpan "Cache", Dan "Cache" ini setiap saat akan terus bertambah dan akan membuat kinerja hp Android kalian menjadi semakin lambat. Untuk mengatasinya coba kalian selalu hapus "Cache" hp Android kalian setiap kali terasa lemot

 2. Cara Atasi HP Android Lemot Dengan Tidak Menjalankan Terlalu Banyak Aplikasi Dalam Waktu Bersamaan

Smartphone Android memang mempunyai kemampuan untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi favorit kalian dalam waktu bersamaan, atau bahasa kerennya "Multi Tasking". Kalian jangan senang dulu dengan fitur ini kalau hp Android kalian mempunyai spesifikasi rendah dan kalian terlalu banyak menjalankan aplikasi dalam waktu bersamaan, biasanya akan membuat kinerja hp Android kalian menjadi lemot. Solusinya ya pasti kalian jangan terlalu banyak menjalankan aplikasi hp Android kalian.

3. Cara Atasi HP Android Lemot Dengan Tidak Menggunakan Live Wallpaper 

Penggunaan Live Wallpaper adalah salah satu penyebab terjadinya hp Android menjadi lambat. Jadi solusinya kalian cukup gunakan Wallpaper hp Android bawaan hp saja.

4. Cara Atasi HP Android Lemot Dengan Menginstal Aplikasi di Memori External 

Memori internal yang kelebihan beban juga menjadi salah satu penyebab hp Android menjadi lambat atau lemot. Jadi, usahakan untuk menyimpan file-file yang berukuran besar di memori external saja. Demikianlah beberapa tips cara mengatasi Hp Android yang lambat atau lemot. Sebenarnya masih banyak lagi cara untuk mengatasi hp Android yang lemot yang dapat membuat kinerja Hp Android kalian menjadi stabil lagi tanpa lemot. Semoga tips sederhana diatas bisa berguna buat kalian yang lagi mencari Cara Atasi HP Android Lemot.

Demikianlah informasi mengenai Cara Mengatasi Ponsel Android Yang Lemot agar kinerjanya lebih cepat .

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cara Mengatasi Ponsel Android Yang Lemot"

  1. Benar tuh mas,dengan adanya live wallpaper bisa membaut ram berkerja lebih banyak. Makanya mending saya custom rom biar gak banyak makan RAM.

    Visit back ya : http://www.triatma.us/2014/11/tips-sederhana-agar-androidmu-tidak.html

    BalasHapus
  2. begitu ya caranya mengatasi ponsel android yang lemot

    BalasHapus
  3. Terima Kasih Mas Artikelnya sangat membantu

    BalasHapus
  4. DILEMBIRU aja ,dilempar beli baru .........................he he he.

    BalasHapus
  5. saya pakai galaxy duos, kadang juga sering lemot.

    BalasHapus