Cara Terbaru merawat baterai Ponsel Android

Cara Terbaru merawat baterai Ponsel Android
Cara merawat baterai Ponsel Android – Setiap produsen atau pabrikan smartphone pastinya sudah mendesain secara detail daya tahan baterai dalam kurun waktu tertentu. Namun semua itu hanya sebatas itung-itungan secara umum saja. Walau bagaimanapun juga, Daya tahan baterai smartphone sebenarnya tergantung dari si penggunanya itu sendiri.
 
Akan tetapi sebetulnya para pengguna dapat menghemat baterai smartphone agar paling tidak dapat menyamai dengan standar pabrik tersebut. Nah, Untuk Cara merawat baterai Ponsel Android. anda dapat menyimaknya dibawah ini ;

1. Minimalkan Waktu Pada Screen Time Out
Secara default, Jika Smartphone Android ini tidak digunakan maka dalam jangka waktu tertentu secara automatis Lampu pada layar gadget/ponsel akan mati dengan sendirinya. Pengguna OS Android bisa memilih berapa lama jeda waktu tersebut. Aturlah dengan waktu yang paling singkat untuk menghemat penggunaan daya baterai.

2. Kurangi brightness pada layar
Penggunaan pada brightness pada layar tidak dapat dipungkiri bahwa merupakan salah satu device yang paling banyak penggunaan daya baterai. Alangkah baiknya setting brightness pada layar hingga 50 persen agar energi baterai yang terpakai lebih hemat.

3. Nonaktifkan Wi-Fi
Jika anda tidak menggunakan jaringan wi-fi. lebih baik dinonaktifkan saja, karena perlu anda ketahui bahwa wi-fi yang aktif akan menguras energi baterai ponsel lebih cepat.

4. Nonaktifkan Bluetooth
Sama halnya seperti Wi-Fi, matikan saja fitur Bluetooth jika tidak dipergunakan.

5. Matikan aplikasi yang tidak digunakan
Kelebihan dari operasi sistem android yaitu dapat digunakan untuk multi tasking. Namun, hal ini dapat menyebabkan baterai anda terkuras apabila anda menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Jadi, Jika anda sedang menjalankan aplikasi lebih dari 1. matikan saja aplikasi yang tidak begitu dibutuhkan dan biarkan aplikasi yang penting tetap berjalan.

6. Nonaktifkan Fitur Sinkronisasi GPS
Fitur Sinkronisasi GPS ikut andil dalam penggunaan daya baterai. karena fitur ini akan terus menerus mensinkronisasi ponsel dengan satelit GPS. Sinkronisasi ini dimaksudkan untuk mengupdate koordinat terakhir untuk menentukan di mana letak anda saat itu. Jika memang tidak dibutuhkan, matikan saja semua fungsi GPS tersebut.

7. Nonaktifkan Widget di Home Page Yang Tidak Dibutuhkan
Banyak dari widget pada Home yang jarang (Atau bahkan tidak pernah) digunakan tetapi masih terpampang di depan. Meskipun efeknya kecil, widget ini akan menambah beban baterai ponsel Android anda. Lebih baik Nonaktifkan semua widget yang tidak pernah anda gunakan.

8. Nonaktifkan Animasi Wallpaper
Dengan animasi, wallpaper ponsel Android akan terlihat lebih cantik dan menarik. Anda tidak akan bosan karena gambar akan bergerak kesana kemari seperti screen saver pada PC atau notebook. Efeknya, sama seperti “task” yang lain, membuat baterai lebih boros tenaga.

Dengan beberapa Cara merawat baterai Ponsel Android, diharapkan pengunaan baterai ponsel android anda bisa lebih hemat dan menjaga baterai tetap awet. Sebenarnya selain cara-cara diatas masih banyak lagi trik untuk menghemat daya baterai. Namun, kami hanya dapat memberikan yang dianggap penting saja.

Sumber: http://netfeb.com/cara-merawat-baterai-ponsel-android/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Terbaru merawat baterai Ponsel Android"

Posting Komentar