Cara Terbaru Mendapatkan Perut Sixpack

Cara Terbaru Mendapatkan Perut Sixpack
Bagi Anda yang masih muda remaja mendapatkan perut sixpack bukan tidak mungkin. Asal tidak banyak lemak yang menutupi otot perut, bentuk otot sixpack bakal nongol.Karena itu, menurut pakar diet, nutrisi dan fitness L. Denny Santoso, S.Kom., SAC. Dip., CSN., CHt. dalam situsnya duniafitnes.com menyebutkan bahwa sarat utamanya adalah mengurangi lemak tubuh.

Caranya dengan mengurangi asupan kalori dalam makanan sehari-hari. Targetkan untuk mengurangi asupan kalori harian sekitar 500 kalori per hari. Kurangi makanan yang mengandung gula dan lemak tinggi, perbanyak konsumsi makanan berprotein tinggi dan rendah karbohidrat, bukan sebaliknya.


Meningkatkan asupan protein akan membantu meningkatkan massa otot, sedangkan mengurangi karbohidrat berguna untuk mencegah timbunan lemak dalam tubuh Anda. Selain menjaga pola makan, syarat yang harus Anda jalankan adalah melakukan latihan kardio.

Banyak anggapan yang salah bahwa hanya dengan sit up perut bisa jadi sixpack. Sit up gunanya untuk melatih otot perut, bukan membakar lemak di perut. Kardio merupakan latihan yang tepat untuk meningkatkan pembakaran lemak tubuh. futsal, basket, renang, dan bersepeda, merupakan contoh latihan kardio yang bisa dilakukan.

Jika Anda melakukan latihan kardio intensitas tinggi, lakukan setidaknya 20-30 menit dan 45-60 menit untuk intensitas sedang. Tidak perlu setiap hari, cukup 3-5 kali dalam seminggu. Dengan latihan kardio yang konsisten, metabolisme tubuh Anda meningkat dan mempercepat pembakaran lemak tubuh Anda.

Mengatur pola makan dan latihan kardio tak cukup, kini saatnya melatih otot perut. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan massa otot perut. Yang paling efektif adalah dengan latihan crunch, leg raise, squat.

Lainnya masih banyak. Lakukan latihan ini minimal 3 set dengan 8-10 repetisi sebanyak 3-5 kali dalam seminggu. Kalau Anda sudah menjalankan semua itu, dijamin, perut sixpack bakal terlihat. Selamat berlatih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Terbaru Mendapatkan Perut Sixpack "

Posting Komentar