Cara Memperbaiki Micro SD/Kartu Memori yang Tidak Terbaca

Memang sangat merepotkan jika kartu memory card yang kita miliki tidak bisa dibuka, apalagi kalau memory card itu berkapasitas besar (8 – 32 GB), Kejadian ini bisa terjadi pada siapa pun yang memiliki gadget dengan slot SD card atau memory stick. Oleh karena itu kami akan berbagi tips bagaimana cara memperbaiki memory card yang rusak. Ada dua cara untuk memperbaikinya yaitu:

Pertama :
1. Cabut atau keluarkan memory card dari ponsel
2. Bersihkan permukan kartu menggunakan penghapus pensil warna putih
3. Bersihkan lempengan tembaga yang warna kuning keemas - emasan, tidak mesti seluruh permukaan kartu namun yang utama adalah lempengan warna kuning emas tadi.
4. Lakukan secara perlahan sampai memory card terlihat bersih kemudian masukkan kembali kartu penyimpanan ke dalam ponsel  dan lihat hasilnya.
Cara Memperbaiki Memory Card / SD Card yang Tidak Terbaca
Kedua :
1. Keluarkan memory card dari ponsel lalu masukan ke dalam Card Reader ataukah lewat Modem juga bisa asalkan nantinya dapat terhubung  ke PC
2. Input Card Reader ke Komputer / Laptop anda. Jika tidak punya, ke warnet juga boleh.
3. Masuk ke komputer, lalu klik kanan pada kartu memory (Biasanya tertulis Removable Disk)
4. Pilih Tools dan klik "Check Now"
5. Centang  dua opsi automatically check sistem for error dan scan for and attempt recovery of bad sector, pilih lalu Start.
6. Tunggu hingga Proses selesai.
7. Pasangkan lagi ke Gadget / Handphone untuk mengecek apakah memori card telah dapat digunakan lagi

Itulah tips komputer dua cara memperbaiki kartu memory yang rusak. Sebaiknya jangan terlalu sering mencabut memory card dari ponsel atau smartphone anda. Semoga membantu.taylor swift ter

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memperbaiki Micro SD/Kartu Memori yang Tidak Terbaca"

Posting Komentar