Cara Memasang Twitter di Wordpress

Mungkin sudah banyak yang mengenail tentang Widget Twitter Timeline, yang mana jika Anda memasang widget yang satu ini tentu akan sangat memungkinkan orang untuk membaca sekaligus memfollow twitter Anda,terlebih lagi segala aktivitas serta status yang Anda buat pada twitter akan tampil dalam widget twitter timeline ini. Jadi, tentunya dengan begitu blog Anda pun bisa naik popularitasnya hanya dengan memasang widget yang satu ini. Seperti yang kita tahu, Twitter merupakan salah satu diantara banyak sosial media yang cukup banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat.  


Jika Anda tertarik untuk memasang widget Twitter ini, tentu hal yang mesti Anda lakukan yakni login terlebih dahulu pada akun Twitter yang Anda punya, setelah itu kita akan langsung berlahi pada halaman dashboard wordpress Anda. Hal yang pertama untuk memulainya yakni dengan login ke dalam dasbor blog wordpress Anda, kemudian setelah itu pilih menu widget lalu cari dan pilih widget yang bernama 'twitter timeline' dalam daftar widget yang tersedia. Setelah menemukannya silahnya tekan widget, geser dan tarik kemudian simpan (drag) di bilah kiri. Maka akan terbuka pengaturan twitter timeline ini. 

Klik pada 'link' yang bertuliskan 'buat widget twitter timeline' guna menemukan ID twitter timeline yang harus sobat masukkan ke dalam kotak ID Widget seperti yang tertera dalam gambar diatas. 

Dan secara otomatis sobat akan dibawa pada halaman 'buat widget' dalam akun twitter sobat. Itulah mengapa dari awal aku menyarankan agar sobat 'login' terlebih dulu ke dalam akun twitternya. 

Dalam tahap ini jika sobat ingin sedikit memodif tampilan widget silahkan saja, namun aku sarankan biarkan default saja karena yang kita butuhkan adalah mencari tahu ID widgetnya saja. Dan untuk mencari tahu nomer ID Widget caranya adalah silahkan sobat 'coppy paste' kode script yang tersedia (lihat gambar kedua diatas) lalu pastekan kedalam Notepad. Cari nomer id wiget dalam notepad tadi, ID nya kurang lebih seperti ini. widget Id='7582xxx' Kemudian 'coppy' nomer id widget tersebut dan masukkan ke dalam 'widget twitter timeline' di dasbor blog wordpress sobat. 


Jadi itulah informasi mengenai cara memasang Twitter di Wordpress, tentu saja cara diatas merupakan cara yang paling enak untuk Anda terapkan, mengingat jika dibandingkan dengan blogger, akan lebih sulit dibandingkan dengan wordpress. Karena seperti yang kita ketahui Wordpress sendiri sudah banyak menyediakan widget yang terpasang langsung didalam platformnya, hal tersebut tentu saja membuat Anda tidak perlu repot-repot memasang ataupun mencari kode HTML untuk dipasang kedalam template seperti halnya pada blogger. Semoga informasi yang sudah diberikan diatas bisa bermanfaat untuk Anda. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasang Twitter di Wordpress"

Posting Komentar